Pages

Jumat, 22 Februari 2013

Pendaftar SNMPTN Tembus 320 Ribu Siswa


JAKARTA - Ketua Panitia Pusat Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Akhmaloka mengatakan, penerimaan mahasiswa baru lewat jalur SNMPTN sudah mencatat sebanyak 320 ribu pendaftar.

Rektor ITB itu menyebutkan, proses penerimaan mahasiswa baru lewat jalur SNMPTN yang dilakukan secara online berjalan lancar. Sekolah yang ikut juga sudah dua kali lebih banyak dibanding tahun lalu, walau secara nasional ada yang belum ikut.

"Pendaftaran kan sudah dimulai. Ada 320 ribuan siswa yang sudah daftar SNMPTN," kata Ahkmaloka dikonfirmasi JPNN, Jumat (22/2).

Saat Raker Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh dengan DPR beberapa waktu lalu, terungkap masih adanya sejumlah daerah yang kesulitan mengakses internet. Sehingga proses pendaftaran SNMPTN lewat online itupun terkendala.

Menanggapi hal ini, Akhmaloka mengatakan, bagi daerah-daerah yang akses internetnya lelet dan menyulitkan pendaftaran online, akan dibantu oleh Universitas Negeri setempat.

"Semua PTN setempat akan membantu, jadi ada tim panitia dari PTN setempat yang bisa mendatangi daerah itu, atau silahkan sekolah dan siswanya datang ke PTN itu, akan dipermudah aksesnya," tambahnya.(fat/jpnn)
 
 
sumber : http://www.jpnn.com/read/2013/02/22/159687/Pendaftar-SNMPTN-Tembus-320-Ribu-Siswa-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar