Pages

Selasa, 02 April 2013

Beauty Project : Fishtail Braids


Hi all!!
Apa kabar semuanya? I hope you're all doing just fine...even awesome :).

So, beberapa waktu yang lalu gw browsing internet dan mencoba mencari fashion trend terbaru. Sejak akhir 2011 kemarin hingga kini, kepang alias braids kembali menjadi trend di belahan dunia manapun. Dan kali ini gw mau membahas tentang kepang tersebut. Model rambut dikepang dianggap salah satu alternatif untuk membuat rambut lebih rapih, selain dari membuat rambut menjadi kuncir kuda atau pony tail. Dulu waktu gw masiih duduk di bangku sekolah dasar, my mom used to braid my hair sampai akhirnya gw bisa sendiri melakukannya tanpa bantuan orang lain. Tapi kepang yang dilakukan my mom adalah kepang klasik alias kepang 3. Sementara yang kembali menjadi trend adalah kepang 2 atau fishtail braid. Wow! How didn't I notice this before? :D.

Ini adalah Hillary Duff dengan fishtail braid-nya.

Memang untuk model seperti ini akan terlihat lebih "hidup" dan lebih terlihat cantik apabila dilakukan pada rambut yang memiliki highlight, tapi bukan berarti rambut hitam pekat ga bisa mengaplikasikan model ini loh! :).

Ini adalah tutorial untuk melakukan fishtail braid.

Untuk terjemahannya, kurang ;ebih seperti ini :).
A. Bagi rambut menjadi 2 bagian yang sama, lalu ambil bagian kecil dari rambut (seperti warna ungu) dari bagian luar rambut bagian sebelah kiri.
B. Silangkan bagian kecil tersebut (warna ungu) dan tambahkan ke bagian rambut sebelah kanan. Kencangkan.
C. Gabungkan bagian kecil tadi , jangan biarkan bagian kecil tadi terlepas.
D. Ambil bagian kecil rambut dari rambut sebelah kanan (hijau gelap).
E. Silangkan bagian kecil tersebut (hijau gelap) dan tambahkan ke bagian rambut sebelah kiri. Kencangkan.
F. Setelah tahapan diatas dilakukan, akan terbentuk pola X, masih tetap akan ada dua bagian yang terpisah, lakukan tahapan A-E hingga terbentuk fishtail braid.

Ini adalah contoh dari rambut-rambut gw:



So, begitulah kira-kira caranya, memang awalnya gw harus banyak latihan (maklum amatari) :p, tapi lama2 bisa juga kok bikin kepang itu ke rambut orang lain ataupun diri sendiri :). I hope it will help you dan siapa tau kita bisa sharing lebih banyak tentang model-model lainnya? :).

I hope you you all have a great day dan I'll see you soon :).

XoXo :*
sumber : http://marvelousmae.blogspot.com/2012_02_01_archive.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar